Cerita Menarik Dari Tokoh Alkitab “Daniel di Gua Singa”.

Cerita Menarik Dari Tokoh Alkitab "Daniel di Gua Singa"

RadarJateng.com, Pendidikan Daniel adalah pejabat yang sangat suka berdoa. Raja Darius ingin dia mendapatkan posisi yang paling tinggi. Namun pejabat yang lain tidak menyukainya dan menyusun rencana jahat untuknya.

Kebetulan Daniel memang tidak suka menyembah (membungkuk) kepada raja dan pejabat yang lebih tinggi darinya. Ia punya prinsip hanya akan membungkuk pada Tuhan saja. Alasan inilah yang kemudian dijadikan senjata untuk menjatuhkan Daniel. Kepada Raja Darius, pembenci-pembenci Daniel itu mengusulkan agar menghukum orang yang tidak mau menyembah raja.

Foto diambil dari internet

Raja sangat sedih ketika ia tahu Daniellah orang yang diserahkan untuk dihukum. Ia kemudian menangkap dan memasukkan Daniel ke gua singa sebagai hukuman. Di dalam gua, Daniel berdoa agar Tuhan melindunginya. Tuhan lalu mengirimkan malaikat-Nya untuk menutup mulut singa-singa tersebut.

Read More

Esok hari, ketika Raja Darius membuka pintu gua, ia menemukan Daniel masih hidup dan percaya kepada Allah serta memerintahkan seluruh rakyatnya menyembah Allah-nya Darius.

Serahkan pergumulanmu hanya kepada Allah dan percaya Ia akan membuka jalan atas setiap masalahmu, itulah inti dari cerita ini.

Penulis, Berto Panjaitan, S.Pd.K Guru SDS Kita Torganda, Desa Torganda -Sumatera Utara

Related posts