Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus dan Seni Anak Melalui Kegiatan Mengecap.

Kegiatan Mengecap di KBTK Daarul Quran Kalibata, Apartemen Kalibata City, Tower Sakura, Lantai 2

RadarJateng.com, Pendidikan Dasar landasan dan sasaran pengajaran melalui kegiatan seni  adalah membantu anak untuk dapat mengungkapkan gagasan, sikap, perasaan, nilai dan imajinasi yang melibatkan pertumbuhan pribadinya. Pengembangan anak usia dini didalamnya termasuk perkembangan motorik halus, motorik halus yang akan diberikan anak usia dini adalah perkembangan pengendalian gerakan tubuh melalui kegiatan yang terkoordinir antara susunan saraf, otot, otak.

 

Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus dan Seni Anak Melalui Kegiatan Mengecap

Kegiatan mengecap juga untuk pengembangan kemampuan fisik motorik halus. Kemampuan fisik motorik halus tersebut dalam bentuk yang sederhana, tetapi perkembangan kemampuan fisik motorik halus merupakan awal kemampuan anak untuk melakukan aktivitas yang memanfaatkan potensinya secara nyata. Oleh karena itu jika kemampuan fisik motorik halus ini dapat berkembang dengan baik maka anak di kemudian hari setelah dewasa akan memiliki kemampuan, ketrampilan, dan sikap yang baik. Kemampuan ini dapat berkembang dengan baik jika diberi lingkungan yang kondusif.

Read More

Mengecap memberikan kesempatan bagi anak untuk banyak belajar, di antaranya yang sangat penting adalah meningkatkan kemampuan fisik motorik halus. Dengan mengecap, dasar kemampuan fisik motorik halus dapat diletakkan sebelum anak mengembangkan kebiasaan untuk menghadapi lingkungan dengan cara yang tidak kreatif.

Penulis : Ilma Semtika, S.Pd, KBTK Daarul Quran Kalibata, Apartemen Kalibata City, Tower Sakura, Lantai 2

Related posts