Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Media Kartu Huruf Di Kelompok B Tk Jatiyoso 1- Karanganyar – Jateng..

Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Media Kartu Huruf Di Kelompok B Tk Jatiyoso 1- Karanganyar – Jateng

RadarJateng.com, Pendidiakn – Kartu huruf adalah kartu abjad yang berisi gambar , huruf, tanda, symbol, yang meningkatkan atau menuntun anak yang berhubungan dengan simbul- simbul tersebut.

Menurut hasan 2009 kartu huruf adalah penggunaan sejumlah kartu yang digunakan sebagai alat bantu untuk belajar membaca anak dengan cara melihat dan mengingat bentuk huruf serta gambar yang disertai tulisan dan makna  gambar pada kartu.

Media kartu huruf adalah salah satu media pembelajaran yang disukai anak dalam belajar membaca permulaan. Dengan metode bermain menebak huruf dan menyusun huruf sesuai gambar anakanak akan merasa lebih senang untuk belajar.

Read More
Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Media Kartu Huruf Di Kelompok B Tk Jatiyoso 1- Karanganyar – Jateng

Manfaat dan kelebihan kartu huruf adalah dapat membantu anak untuk belajar mengenal huruf dengan mudah sehingga memperlancar kemampuan membaca anak .permainan kartu huruf juga dapat menumbuhkan motivasi belajar anak secara aktif dan penuh percaya diri.

Setelah menggunakan media kertu huruf di kelompok B TK Jatiyoso 1 Karanganyar terbukti bahwa media kartu huruf ini sangat efektif dalam meingkatkan kemmapuan membaca anak. Sehingga media kartu huruf ini nisa digunakan dalam pembelajaran.

Semog ainfo ini bermafaat untuk kita semuanya.

Penulis : Suryati, S.Pd, TK Jatiyoso 1, Blimbing , Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Related posts