Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh.

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh

RadarJateng.com, Pendidikan Mengajarkan pengenalan kosa kata bahasa Inggris pada anak melalui proses belajar di sekolah sebaiknya dikenalkan sejak dini, karena usia dini merupakan masa keemasan dimana segala sesuatu dapat diserap dengan mudah dan cepat. Bahasa memiliki pandangan bahwa semakin dini anak belajar bahasa asing, semakin mudah anak menguasai bahasa itu   serta mempermudah anak-anak lebih cepat memperoleh bahasa tanpa banyak kesukaran dibandingkan dengan orang dewasa.

Pentingnya bahasa inggris untuk anak usia dini, pada usia dini anak memiliki masa belajar cemerlang yang disebut golden age 0 – 6 tahun, memori otak anakanak begitu luar biasa, daya ingat yang tinggi memudahkan mereka menyerap materip hingga waktu lama, anak tidak akan merasa asing dengan bahasa inggris, karena sudah mempelajarinya sejak kecil. Anakanak sekarang akan menghadapi era globalisasi yang lebih luas di masa depan. Buku cerita bergambar atau cergam menjadi suatu media dalam menyampaikan pesan melalui cerita dengan di sertai ilustrasi gambar, buku itu sendiri, merupakan suatu media dalam menyampaikan pesan.

Pengertian Metode  merupakan  bagian  dari strategi pembelajaran. Metode dipilih berdasarkan strategi kegiatan yang sudah dipilih dan diterapkan. Metode merupakan cara yang dalam kerjanya merupakan alat untuk mencapai tujuan kegiatan”.

Read More
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh

Bercerita adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menyampaikan pesan atau informasi atau sebuah dongeng belaka yang dilakukan secara lisan atau tulisan, rumusan msalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan penggunaan metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan pengenalan kosakata bahasa Inggris di kelompok B1 TK Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris melalui metode bercerita pada kelompok B1 di Tk kemala Bhayangkari Banda Aceh.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada anak Tk Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh  tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal koskata bahasa Inggris.

Semoga Bermanfaat

Penulis : Rini Mahfudhah S.Pd Guru TK Kemala Bhayangkari 1 Banda Aceh.

Related posts